GUMMY SMILE bikin ga PEDE?

Apr 30, 2020

Apa itu Gummy smile?

Gummy smile lazim dikenal oleh masyarakat sebagai senyum yang terlalu banyak memperlihatkan gusi. Gummy Smile sebenarnya merupakan suatu kondisi kesehatan di mana gusi terlihat sekitar 3-4 mm di atas gigi ketika sedang tersenyum. Kondisi ini mungkin terlihat sepele dan kurang penting bagi sebagian orang, namun bagi sebagian lainnya, memiliki gummy smile dapat menjadi suatu kekurangan yang merusak tampilan wajahnya dan tentu saja mengurangi percaya diri bagi sebagian orang.

Apa penyebab Gummy smile?

Penyebab Gummy Smile adalah seperti faktor genetik atau keturunan. tentunya tampilan gusi berlebihan saat tersenyum merupakan kondisi umum yang merusak estetika senyum anda.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Salah satunya adalah dengan terapi Gingivektomi, yang mampu mengatasi permasalahan gummy smile, yaitu dengan cara melakukan bedah periodontal untuk membuang jaringan gusi berlebih serta menghilangkan kantong gusi yang kurang sehat. Dalam beberapa kasus , prosedur ini diikuti dengan tindakan gingivoplasti untuk memperbaiki kontur gusi agar terlihat lebih baik.

Cara lain yaitu dengan LIP REPOSiTIONING. Operasi reposisi bibir (Lip Repositioning) adalah pilihan non-tradisional lain untuk operasi rahang dengan gusi berlebihan. Ini merupakan hasil dari bibir atas yang pendek atau hiperaktif. sehingga mengangkat bibir atas yang lebih pendek.

Jika sobat MyDental ingin menghilangkan gummy smile yang bikin sobat Mydental ga pede, Nah sobat MY Dental baiknya konsultasi dulu dengan drg periodontie nya. Biar hasilnya maksimal dan makin kece.

( drg Henry Mandalas Sp Perio. Rhamses Arthur Churchill AMD Kep)

BOOK YOUR APPOINTMENT

PLEASE CALL US FOR BOOKING SCHEDULE

BOOK THROUGH CALL (022) 421 7116

PARTNER

  • MY DENTAL CLINIC
  • CABANG PERISAI HUSADA